SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Sabtu, 23 Januari 2010

Guru Tak Usah Panik!!! sekarang ada FGI KSB

Forum Guru Independent (FGI) KSB bukan sebagai polisi dunia pendidikan di KSB. Tapi, keberadaannya dapat digunakan sebagai wahana penampung dan penggodok gagasan, inovasi, kreasi yang muncul dari kalangan guru, sebelum pada gilirannya disampaikan kepada stake holder pendidikan. Dengan demikian, segala prakarsa tidak lagi bersifat top down, namun juga bersifat bottom up. Selain itu, diharapkan dapat tercipta pula hubungan sinergis dan harmonis antar guru dengan stake holder. Kesalahpahaman atau silang kepentingan antar guru dengan stake holder atas suatu konsep dan arah kebijakan, diniscayakan dapat terhindari.
Kalau saja gagasan seperti itu dapat terwujud, pelan tapi pasti, guru-guru akan menyadari bahwa mereka memiliki bargaining position dan bargaining power yang luar biasa. Perampasan hak dan kewajiban mereka sebagai pekerja professional tentu tidak akan terjadi lagi.
Disadari benar bahwa untuk merealisasikan hal tersebut bukanlah semudah membalik telapak tangan. Tetapi kalau tidak dimulai sekarang, kapan lagi??? Kalau bukan kita, siapa lagi??? Ucap Munirsampir

0 komentar:

Poskan Komentar