SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Sabtu, 23 Januari 2010

Eskalasi Politik Mulai Memanas Menjelang Pilbup KSB 2010



Dengan hengkangnya satu parpol dari Koalisi Adha yang telah diikrarkan bersamaan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha itu, kini semakin jelas bahwa eskalasi politik KSB sudah mulai bergulir panas bersamaan dengan suhu bumi yang semakin panas.

Dari awal, saya pernah memberi tanggapan terhadap Koalisi Adha yang mendukung incumbent. Kesimpulan saya waktu itu, meragukan koalisi yang dibangun oleh beberapa parpol di KSB itu. Ternyata keraguan saya sedikit demi sedikit mulai terkuak. Semestinya parpol yang kuat adalah parpol yang selalu menjaga "kekonsistenannya". Apakah itu konsisten dengan janji yang pernah didengungkan dalam kampanye pileg dahulu, atau konsisten dengan prinsip yang dibangun, ataupun konsisten dengan garis perjuangan partai.

Makanya, lewat kesempatan ini, saya adalah sebagian kecil dari seorang masyarakat KSB yang sering melihat dan mencermati dagelan-dagelan yang dipertontonkan oleh parpol di KSB, menyarankan agar parpol-parpol yang tumbuh di alam KSB harus lebih konsisten dalam bertingkah laku, bertindak, dan berbuat. Juga parpol-parpol di KSB harus terlebih dahulu melihat dan menerjemahkan apa yang menjadi garis perjuangan partai dalam hal dukung mendukung agar partai tidak "gamang" dalam menentukan sikap politik.

Begitu juga dalam perannya untuk menyejahterakan masyarakat KSB, parpol-parpol di KSB harus lebih mengedepankan kepentingan-kepentingan yang menyentuh kepentingan umum masyarakat KSB bukan kepengtingan pribadi atau golongan. Dan yang paling penting dari semua itu adalah parpol-parpol di KSB harus membangun sikap yang lebih positif dan rasional, menghindari sikap-sikap emosional dan kepentingan sesaat.

Semua hal yang saya gambarkan di atas adalah modal kita maju bersama dari seluruh lapisan, komunitas masyarakat KSB, agar kehidupan di KSB menjadi lebih aman, maju, dalam suasana yang kondusif dan penuh dengan rasa persahabatan guna menyongsong kehidupan yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan.!!! ungkap (munirsampir)


0 komentar:

Poskan Komentar