SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Rabu, 03 November 2010

"ENGLISH DEBATE CONTEST" ??? SAPA TAKUT!!!

Komedik(3/11) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumbawa Barat bidang DIKMENTI (Pendidikan Menengah dan Tinggi) kemarin melaksanakan Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat SMP dan SMU yang dipusatkan di SMP Negeri III Taliwang Kab. Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 1/11-2010 sampai dengan 2/11/2010. Pantauan Tim Komedik saat meliput kegiatan ini, peserta yang ikut berpartisipasi dalam Lomba Debat ini cukup banyak. Ini menandakan minat berbahasa Inggris dikalangan pelajar yang ada di Kabupaten ini cukup tinggi. Hal ini juga dibuktikan dengan tidak cukupnya ruangan yang digunakan untuk menggelar lomba tersebut sehingga panitia terpaksa memanfaatkan 2 kelas lainnya untuk lokasi lomba. Selain itu peserta yang mengikuti lomba ini juga berasal dari beberapa sekolah di Kecamatan sekitar Ibukota Kabupaten yang berjumlah sekitar 11 sekolah.
"Pemenang dari lomba ini nantinya akan dikirim ke Mataram untuk mengikuti lomba serupa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Propinsi NTB mewakili Kabupaten Sumbawa Barat" jelas M. Solihin,S.Pd Ketua Panitia kegiatan ini.
Dengan adanya lomba-lomba seperti ini diharapkan menjadi saringan besar untuk menemukan bibit-bibit cendekia untuk membuktikan potensi pelajar daerah yang juga mampu bersaing dengan pelajar daerah lain yang mutu pendidikannya telah diatas rata-rata. Selain itu hal ini juga merupakan sarana yang mumpuni untuk menyalurkan bakat dan minat pelajar sejak dini. Sehingga energi masa muda yang meluap-luap akan mempunyai wada yang tepat untuk dapat dikembangkan potensinya untuk masa depan mereka dan daerah ini tentu saja.

0 komentar:

Poskan Komentar