SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Rabu, 03 November 2010

TARGETKAN 100% KELULUSAN, SMUN 1 BRANG REA ADAKAN PEMANTAPAN UJIAN NASIONAL

Komedik(3/11), SMUN I Brang Rea merupakan satu-satunya SMU Negeri di Brang Rea. Sekolah ini menerapkan mutu kedisiplinan  mulai dari siswa masuk sampai jam pulang sekolah, sekolah dengan jumlah siswa 207 siswa ini menargetkan Kelulusan 100 % di tahun ajaran mendatang. Karena tingkat kelulusan tahun lalu adalh 96%. " Hal ini mutlak perlu diterapkan, karena kami menargetkan peningkatan kelulusan tahun ajaran mendatang" tegas Hermanto, S.Pd. Kepala Sekolah SMUN I Brang Rea.
Jadwal Pemantapan telah ditetapkan yaitu dimulai tanggal 1 November 2010 kemarin. Pelaksanaannya 3 kali seminggu dari pukul 3 sore hingga 5 waktu setempat.  
"Kegiatan Pemantapan bagi kelas 3 ini terlaksana berkat dukungan dari orang tua murid bekerjasama dengan komite sekolah dan dibiayai oleh Anggaran Komite Sekolah. "kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dan lulusan yang akan dihasilkan oleh Sekolah ini serta menjadi bekal bagi siswa itu sendiri nantinya" Jelas Thmarin, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah SMUN I Brang Rea.
Langkah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Mengingat daerah ini telah menerapkan sistem pendidikan gratis beberapa tahun belakangan ini. Tak menutup kemungkinan "Penggratisan" ini dianggap remeh oleh sebagian orang sehingga kualitas yang dihasilkan akan menurun. Bisa dibilang seharusnya dengan digratiskan biaya sekolah maka kualitas pendidikan yang dihasilkan akan meningkat. Hal ini sempat menjadi rumor tak mengenakkan ketika beberapa waktu lalu KSB sempat menghasilkan jumlah lulusan yang jauh dibawah standar. Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk ikut mendukung meningkatkan kualitas generasi-generasi yang akan membawa daerah ini ke pembangunan yang lebih baik dimasa mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar