SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Selasa, 19 Oktober 2010

PNPM PUSAT GULIRKAN BANTUAN UNTUK KALIMANTONG

Kalimantong (20/10), Semangat baru mewarnai masyarakat Desa Kalimantong, Kecamatan Brang Ene. Beberapa bantuan yang bersifat fisik yang bermanfaat bagi kemaslahatan seluruh masyarakat Desa Kalimantong telah dibangun di Desa ini. Pengku Sophan, Ketua Karang Taruna "PALADA"  Desa Kalimantong yang juga anggota dari PNPM Desa Kalimantong memaparkan secara rinci tentang program ini. "Bantuan ini merupakan program dari PNPM Pusat yang disalurkan melalui PNPM Kabupaten Sumbawa Barat, dimana pelaksanaannya dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat.

Beberapa pembangunan itu antara lain : 
1. Pembangunan Jalan Usaha Tani yang berlokasi di Dusun Batu Putih, telah dilaksanakan oleh Organisasi Masyarakat Setampal (OMS), dengan alokasi anggaran Rp. 41.600.000.
2. Pembangunan Bronjong dan Talud. Pembangunannya dipusatkan di Dusun Majapahit Desa Kalimantong dan pelaksanaannya melibatkan seluruh anggota Karang Taruna "PALADA". Alokasi anggaran untuk kegiatan ini yaitu Rp. 49.800.000.
3. Pembangunan Drainase, Saluran Pembuangan dan Talud Dusun Batu Putih, oleh Remaja Masjid Darussalam Desa Kalimantong. Anggaran : Rp. 48.800.000.
4. Pembangunan Drainase dan Talud Dusun Majapahit Desa Kalimantong yang dilaksanakan oleh Lembaga Hukum Masjid Desa Kalimantong. Alokasi Anggaran Rp.48.800.000.
5. Pembangunan Jembatan dan Saluran Drainase Dusun Ai Dewa Desa Kalimantong. Pelaksanaannya oleh Lembaga Pelestari Adat Desa Kalimantong dengan Alokasi Dana Rp.48.600.000

Pelaksanaan Program bantuan ini telah dibahas melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Kalimantong. Begitu pula penunjukan pelaksana kegiatan dari program-program tersebut telah disepakati bersama dalam forum tersebut. "Program ini telah mulai dilaksanakannya sejak Agustus lalu, dimana hingga sejauh ini pelaksanaannya telah sesuai dengan yang ditargetkan bersama yaitu 100 %" ungkapnya lagi.

Semoga fasilitas-fasilitas yang sudah dibangun akan dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan dan sosial masyarakat yang ada di Desa Kalimantong.

0 komentar:

Poskan Komentar