SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Kamis, 04 Februari 2010

Pemerintah KSB terapkan Koperasi Berbasis Rukun Tetangga ( KBRT )

Dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat untuk menerapkan kesejahteraan masyarakatnya melalui penerapan Koperasi Berbasis Rukun Tetangga yang dalam tahap pembentukan, ketika Bupati Zul menyampaiakan pidato langsung memberitahukan kepada Masyarakat yang dalam pidatonya pas pada hari ulang tahun KSB. 

Hingga saat ini sudah ada 20 KBRT, 2 KBRT diantaranya sudah memiliki SK dari Bupati Sumbawa Barat, yang terbentuk  dari total 712 KBRT yang akan dibentuk di masing masing Desa di seluruh KSB yang masa Sosialisasinya Hingga 2 tahun mendatang. dengan demikian masih banyak KBRT yang belum terbentuk, alasannya masyarakat menganggap bahwa program ini sulit bisa jalan, karena yang namanya Koperasi dari Zaman dulu selalu macet ditengah jalan dengan kata lain mereka takut gagal.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut Pemerintah melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Dinas KOPERINDAG (Koperasi dan Perdagangan) dengan memberikan pemahaman tentang manfaat pelaksanaan KBRT tersebut, dengan jalan ini masyarakat akan memahami bagaimana seluk beluk pelaksanaan koperasi ini.

Tapi di Desa Kalimantong khususnya RT. 04, Ahmad Sabuk (ketua RT) sangat semangat untuk membentuk koperasi ini, karena menurut Ahmad dangan adanya koperasi ini sangat membantu masyarakat terutama simpan pinjam, daripada hutang kesana kemari (hutang ke rentenir) lebih baik ke koperasi, tandasnya..

Namun demikian, dari program tersebut belum ada dana yang tersalurkan. Dengan kata lain menunggu terbentuknya semua koperasi di semua RT di seluruh Kabupaten Sumbawa Barat.

0 komentar:

Poskan Komentar