SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Selasa, 02 Februari 2010

MENANGGAPI ISU GLOBAL WARMING, UNIVERSITAS CORDOVA KAB. SUMBAWA BARAT ADAKAN LOMBA TANAM POHON

Global warming telah menjadi isue dunia yang sedang dibahas semua lapisan masyarakat. Karena hal ini menyangkut kelangsungan hidup manusia di muka bumi. Global warming selalu menjadi topik hangat untuk dibahas, terutama oleh kawula muda yang menyebut diri mereka sebagai  agent of change. Menanggapi isu tersebut, Universitas Cordova Kabupaten Sumbawa Barat yang berlokasi di Kecamatan Taliwang ini melaksanakan kegiatan Lomba Tanam Pohon dengan Tema : " THE TREE TO SAVE OUR EARTH"

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2010 ini dilaksanakan di Lapangan Gibraltar Kampus Universitas Cordova. Acara di buka oleh Bupati Sumbawa Barat; KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM yang juga dihadiri oleh Pejabat2 dari Instansi Pemerintah Daerah setempat, Pembantu Rektor, serta BEM dan Mahasiswa Universitas Cordova.

Lomba Tanam Pohon ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Universitas Cordova dalam menanggapi Program Penanaman Sejuta Pohon yang telah dicanangkan oleh Bupati Sumbawa Barat beberapa waktu lalu. Beliau berpesan dalam sambutannya bahwa menanam pohon adalah suatu kegiatan yang positif dan harus terus dlaksanakan dengan intensif. Sehingga alam akan memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita dan anak cucu kita kelak. Jumlah bibit yang disediakan oleh panitia yaitu 1.500 bibit dengan rincian 1.000 bibit Mahoni dan 500 bibit Jati.
 
Selain melaksanakan Lomba Tanam Pohon, acara ini juga dirangkaikan dengan Launching Hot Spot kampus serta "Student Day" yang ditetapkan pada hari sabtu oleh Pembantu Rektor III. Setelah serangkaian acara tersebut diatas digelar, dilanjutkan dengan pemanfaatan Mobil Perpustakaan Keliling dan Mobil Internet Sehat dari Dishubkominfo Kab. Sumbawa Barat. Dimana mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini secara gratis sekaligus mengenalkan tata cara berinternet sehat dan menumbuhkan minat baca pada mahasiswa pada umumnya. Diharapkan fasilitas2 yang telah ada ini akan dapat pula dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas mengingat keterbatasan informasi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat cukup tinggi. Begitu pula dengan minat baca yang sangat rendah pada masyarakat, sehingga menambah kendala pada masyarakat untuk dapat menanggapi informasi dengan cepat dan efisien.
Kegiatan2 positif2 seperti ini merupakan contoh dan pemicu bagi kampus dan lembaga pendidikan yang lain untuk melaksanakan kegiatan yang serupa sehingga pencanangan Program Sejuta Pohon oleh Bupati Sumbawa Barat ini dapat benar2 dilaksanakan dan  dirasakan manfaatnya oleh semua masyarkat Kabupaten Sumbawa Barat.


0 komentar:

Poskan Komentar