SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Kamis, 28 Januari 2010

POSKESDES DIBANGUN DI KALIMANTONG

Masyarakat Desa Kalimantong boleh bernafas lega karena kini telah dibangun Pos Kesehatan Desa (POSKESDES), sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Brang Ene yang cukup jauh.
Pembangunan Poskesdes ini merupakan salah satu program yang sedang dijalankan oleh Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat. Proyek ini menelan biaya sebesar Rp. 175.195.400, dana bantuan Block Grant DHS dimana pembangunannya dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat.
Pembangunan Poskesdes di Desa Kalimantong adalah melalui pemilihan secara random dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat karena Kalimantong merupakan satu dari lima desa yang dipilih untuk dibangun Poskesdes dalam rangka Menuju Indonesia Sehat 2010 melalui program Desa Siaga.

Poskesdes ini dibangun dengan luas bangunan 87.50 m2 yang pembangunannya dimulai sejak akhir Tahun 2009 hingga memasuki tahun 2010 sudah memasuki 75%. Dana yang disebut diatas merupakan dana untuk membangun bangunannya saja, sedangkan tanah tempat bangunan Poskesdes ini dibangun merupakan tanah swadaya masyarakat melalui Pemerintah Desa.
Semoga dengan adanya poskesdes ini dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat di Kalimantong sehingga Program menuju Indonesia Sehat 2010 di Kabupaten Sumbawa Barat dapat tercapai dengan maksimal.

1 komentar:

Lara Blue Teddy mengatakan...

we..balong desaku pe...,

Poskan Komentar