SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Rabu, 10 Februari 2010

BUPATI SUMBAWA BARAT GALAKKAN GERAKAN 3M

Taliwang. Penyakit demam berdarah dengue sedang mewabah di Ibukota Kabupaten. Berbagai usaha sedang dilaksanakan demi membendung penyebarannya. Mengingat sudah 20 orang korban yang terpaksa di rawat di Puskemas Taliwang, bahkan ada beberapa yang harus dirujuk hingga ke RSU Mataram. Karena fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas Taliwang belum memadai untuk penderita yang sudah memasuki tahap perawatan lanjut dan harus ditangani oleh Tenaga medis yang lebih profesional. 

Dinas Kesehatan sebagai Dinas yang berkaitan langsung dengan masalah ini telah melaksanakan Pengasapan (Fogging) sebagai tindakan awal yang diambil untuk menangani masalah ini. Namun fogging hanya membunuh nyamuk yang telah dewasa, tidak dapat membunuh jentik2 nyamuk sehingga diperlukan perhatian khusus oleh seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungannya masing2.

Kegiatan ini melibatkan seluruh aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini bertujuan untuk memacu semangat masyarakat untuk terlibat langsung secara bersama2 untuk menyukseskan kegiatan ini. Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman membuka acara ini dengan melakukan penaburan bubuk Abate di Kolam Tugu Syukur yang ada di depan Graha Fitrah. Kemudian dilanjutkan dengan penyisiran seluruh desa yang ada di Ibukota Kabupaten oleh seluruh Pegawai  Pemda.

0 komentar:

Poskan Komentar