SILA' MO DATANG NING BLOG PARIRI LEMA BARIRI

rss

Rabu, 14 Juli 2010

MAHASISWA UNDOVA DEMO!!

Taliwang,(14/7)  Puluhan mahasiswa Universitas Cordova (Undova) yang tergabung dalam Forum mahasiswa Peduli Undova (FMPU) kemarin (13/7) melakukan aksi demo di depan Gedung Rektorat Universitas Cordova. Sukiman alias Ances dalam orasinya mengatakan dan mengajak agar semua mahasiswa untuk bergabung bersama FMPU untuk meminta pertanggungjawaban Rektorat dan stafnya untuk transparan dalam mengeluarkan dan menetapkan kebijakan – kabijakan di kampus. Dalam aksi tersebut mereka menuntut sepuluh item diantaranya, Transparansi dalam pemberian subsidi pendidikan dari Pemerintah kepada semua mahasiswa. Karena dalam kenyataannya, subsidi Pemerintah langsung  dibayarkan ke pihak kampus sedangkan prosedur sebenarnya adalah dari Pemerintah ke mahasiswa untuk dibayarkan ke Administrasi Kampus. Selain itu, mereka menuntut agar segera mengganti dosen – dosen yang tidak berpengalaman di bidangnya karena tidak tepat sasaran dalam hal penyampaian  materi perkuliahan. Mereka juga meminta agar perlakuan mahasiswa di Universitas Cordova jangan disamakan dengan perlakuan para santri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas, dimana lokasi Universitas Cordova berada.

Dalam aksi mereka tersebut diterima langsung oleh Pembantu  Rektor I Universitas Cordova , Ir.H.Amri Rakhman,M.Si. Dalam penjelasannya beliau mengatakan akan segera merealisasi apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, bahkan beliau akan menyediakan ruang bagi mahasiswa dan Pihak Rektorat beserta jajarannya untuk duduk bersama memecahkan permasalahan ini, dengan catatan agar semua mahasiswa nantinya  menghadiri acara tersebut. 

Setelah mendapat kepastian dan dialog yang begitu alot dengan Pembantu  Rektor I Universitas Cordova maka Forum Mahasiswa Peduli Undova membubarkan  diri dengan  bersorak gembira .  Di tempat terpisah salah satu Mahasiswa Universitas Cordova,  Asan,  mengatakan "Saya sangat setuju sekali dengan apa yang rekan – rekan mahasiswa lakukan ini. Karena sepengetahuan saya, selama saya kuliah di Universitas Cordova ini persoalan yang kita hadapi adalah apa yang mereka tuntut saat ini, dan persoalan ini merupakan hal – hal yang penting sekali untuk diangkat dan dibuka dihadapan Publik. Akan tetapi saya menyayangkan kepada rekan – rekan dari Forum mahasiswa Peduli Undova ini, aksi Mereka tidak propesional dan bisa dikatakan amatiran. Kenapa saya berkata begitu? karena jumlah mahasiswa yang dilibatkan terlalu sedikit dan  momen yang mereka manfaatkan untuk aksi ini  kurang pas tapi intinya saya mendukung semua itu". Selamat Berjuang rekan – rekan Forum Mahasiswa Peduli Undova ( Hesso Komedik )

0 komentar:

Poskan Komentar